Pemilihan dan Penobatan Pasangan Duta Wisata Kota Lhokseumawe Tahun 2016


 LHOKSEUMAWE - Dinas Perhubungan, Pariwisata dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe mengadakan acara pemilihan dan penobatan pasangan Duta Wisata Kota Lhokseumawe Tahun 2016, di Aula Harus Square Sabtu (13/8). Jumlah calon peserta yang mendaftar sebanyak 62 orang. Setelah melakukan seleksi tahap pertama, berupa administrasi, kemampuan baca Quran, serta tinggi badan pada Rabu (10/8) pihaknya meloloskan sebanyak 40 orang untuk diikut sertakan dalam seleksi tahap dua berupa kepribadian, pengetahuan tentang budaya dan kepariwisataan, kemampuan seni tradisional Aceh serta berbagai hal lainnya,” jelas Ishaq Rizal. 
Hasil penilaian dewan juri pada Jumat (12/8) siang, Panitia seleksi Duta Wisata Kota Lhokseumawa menetapkan sebanyak 20 sebagai finalis terdiri dari 10 pria dan 10 wanita yang akan bersaing untuk menjadi duta wisata Kota Lhokseumawe tahun 2016.



Ditambahkan, setelah pengumuman itu mereka langsung memasuki tahap karantina, yang dijadwalkan hingga Sabtu (13/8) sore dan pada malam harinya dilanjutkan dengan pemilihan dan penobatan pasangan Duta Wisata Kota Lhokseumawe Tahun 2016  di Aula Harun Square Hotel Lhokseumawe. Pada puncak acara  maka terpilihlah Muhammad Sabil Awang Fikri dan Cut Meutia Sari  sebagai pasangan Duta Wisata Lhokseumawe Tahun 2016, Sabtu (14/8). Keduanya akan mewakili Kota Lhokseumawe untuk ajang pemilihan Duta Wisata Tingkat Provinsi Aceh tahun 2016, yang akan berlangsung akhir tahun ini di Kota Langsa.

Most Popular