Kolase Kejuaraan Menembak HUT DANDIM 011 Lilawangsa

Photobook
Kolase Kejuaraan Menembak 29 - 30 April 2017 di lapangan Jenderal Sudirman Kota Lhokseumawe

Kolase Kejuaraan Menembak (Minggu, 30/04)

Lhokseumawe (Minggu, 30/04), Kejuaraan Menembak dalam rangka peringatan HUT DANREM 011 LILAWANGSA di lapangan Jenderal Sudirman Kota Lhokseumawe yang digelar pada 29 – 30 April 2017 ini, Palapa SC Kota Lhokseumawe ditunjuk sebagai pelaksana selama kegiatan ini berlangsung  yang dimeriahkan belasan Club Menembak yang tersebar di beberapa daerah seperti Bireuen, Kota Lhokseumawe Aceh Utara, Langsa Aceh Timur, Banda Aceh, Bener Meriah dan beberapa daerah lainnya.

Kejuaraan ini terbuka untuk umum, Adapun kelas yang dipertandingkan antara lain: Kelas UKLIK dan Kelas PCP: 17 M, 25 M, 33 M, 41 M. Sedangkan Shooting CLUB yang mendaftar dalam kejuaraan ini adalah terdiri dari: PALAPA SC, TIRA SC, MPSC, BIREUEN SC, SIWAH SC, NISHOM SC, KODIM A. TIMUR, MALIKUSSALEH SC, BESC, PASKHAS SC, BLACK EAGLE SC, A. TAMIANG SC, BRATA SC dan UMUM.

Kelas UKLIK (Senapan Pompa Lesan Target) menggunakan senapan yang jenis pompa kaliber 4,5 mm. Mimis yang digunakan jenis RWS Meisterkugeln kaliber 4,5 mm yang telah disediakan oleh panitia. Waktu yang disediakan untuk menyesaikan bidikan target selama 8 (delapan) menit yang mana target terdiri dari 3 lesan yakni: 1 lesan koreksi dengan jumlah 3 tembakan dan 2 lesan penilaian dengan jumlah masing-masing 5 tembakan pada jarak 10 meter dengan total tembakan sebanyak 10 tembakan). Waktu yang ditentukan 2 menit untuk 3 butir tembakan koreksi dan masing-masing 4 menit untuk lesan penilaian  5 tembakan perlesannya.


Sedangkan untuk kelas PCP (Metal Silhouette Multi Range) senapan yang dipergunakan adalah semua jenis senapan Angin PCP/Gejluk Kaliber 4,5 mm dengan sistem loading single shoot untuk kelas PCP (Non Magazine) yang mana target yang dibidik terdiri dari 15 metal silhouette (dalam posisi duduk) terdiri dari: Silhouette Ayam, Babi, Kalkun dan Domba masing-masing 1 pcs pada jarak 17; 25 dan 33 meter. Sedangkan untuk target dengan jarak tembak 41 meter Silhouette yang digunakan adalah Silhouette Ayam, Babi, Kalkun masing-masing 1 pcs dalam waktu 8 menit dengan jumlah mimis (kaliber 4,5 mm) berjumlah 15 butir. Penembak diwajibkan untuk menjatuhkan silhouette secara berurutan dari frame satu hingga terakhir (pada jarak 41 meter) dan bagi peserta yang berhasil maka berhak masuk ke babak final dan di babak final setiap peserta hanya menggunakan 3 butir mimis untuk menembak lesan dengan tepat dan akurat pada jarak 30 meter untuk menentukan siapa jawaranya.


Most Popular