Menjual Umbul-umbul Merah-Putih

Seorang pedagang sedang memajang umbul-umbul merah putih dan berlogo garuda Indonesia di kawasan jalan Medan-Banda Aceh, Alue Awe Kota Lhokseumawe. (Bambang Junaidi/BjPotret.com).
Dalam rangka persiapan menyambut peringatan hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke 72, pedagang musiman memanfaatkan momen ini untuk memperdagangkan bendera kecil untuk diikatkan pada setiap kendaraan, bendera besar untuk di kibarkan di depan halaman rumah dan umbul-umbul renda dengan motif logo garuda (simbol NKRI) untuk menghiasi perkantoran dan toko-toko warga. Pedagang musiman yang satu ini memanfaatkan lahan yang ada di pinggiran jalan Provinsi Medan-Banda Aceh yang berada di kawasan desa Alue Awe Kota Lhokseumawe untuk menjajakan dagangannya hingga menjelang peringatan Hari Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 2017 tahun ini.


Seorang pedagang musiman sedang memajang umbul-umbul merah putih dan berlogo garuda Indonesia di kawasan jalan Medan-Banda Aceh, Alue Awe Kota Lhokseumawe. (Bambang Junaidi/BjPotret.com).
Terlihat seorang pedangang masih sibuk merapikan bendera (barang dagangannya) untuk dijual kepada calon pembeli yang melintas dikawasan itu.

Foto dibekukan dengan menggunakan kamera Nikon type D5200 lensa Kit 18-55mm f/3.5-5.6G, focal length: 27mm, Focus Mode: AF-S; AF-Area Mode: Single; VR: ON.

Exposure:
Aperture: f/4
Shutter Speed: 1/100s
Exposure Mode: Manual
Exposure Compentation: 0EV
Metering: Matrix
ISO Sensitivity: ISO 100.

Salam Jipret, semoga bermanfaat. Klik Subscribe untuk mendapatkan artikel selanjutnya.

Most Popular