Potret Gelanggang

Jipret (5/10), Di gelanggang Gempala KONI Aceh Tengah (Takengon) telah menggelar pertandingan Kumite Karate dan Kata dalam kejuaraan Pra PORA sebagai ajang seleksi pemain untuk tampil di kejuaran Karate pada Pekan Olah Raga Aceh tahun 2018 yang akan datang di Aceh Besar.

Potret Arena, Kejuaraan Karate Indonesia, Kumite Putri, Pekan Olah Raga Aceh
Potret Seorang Karateka Putri yang sedang melepaskan pukulan ke arah lawannya di Kejuaraan Kumite Karate Pra PORA
(Aceh Tengah Tahun 2017), Foto Oleh: Bambang Junaidi/ BjPotret.com ©2017.
Dalam ajang seleksi PORA yang diadakan oleh FORKI Aceh di kota dingin Takengon beberapa waktu yang lalu telah berhasil dilaksanakan dan menghasilkan karateka terbaik untuk tampil di ajang Kejuaraan Olah raga daerah yang digelar setiap 4 Tahunan itu yang diikuti oleh 21 kabupaten/kota.

Wasit dan dewan juri yang memimpin pertandingan di kejuaraan ini telah melalui proses seleksi yang sharing antara FORKI Aceh dan FORKI pengurus cabang di daerah provinsi Aceh, yang mana sebelum dilaksanakan pertandingan terlebih awal Panitia dan FORKI Aceh memberi pembinaan dan pengarahan terhadap Wasit dan dewan juri yang akan memimpin setiap kelas yang dipertandingkan pada ajang Pra PORA di Aceh Tengah.

Potret Arena, Kejuaraan Karate Indonesia, Kumite Putri, Pekan Olah Raga Aceh
Potret Wasit dan Dewan Juri sesaat menuju Posisi di Gelanggang pada Kejuaraan Kumite Karate Pra PORA
(Aceh Tengah Tahun 2017), Foto Oleh: Bambang Junaidi/ BjPotret.com ©2017.
Peralatan dan perlengkapan pertandingan yang diperlukan dan wajib diadakan oleh pihak panitia terlihat sudah cukup baik, dimana waktu untuk pertandingan dan skor tanding dapat terlihat dengan jelas dan dipersaksikan oleh setiap penonton yang menghadiri pertandingan tersebut. Selain itu, tim medis dan keamanan ditempatkan pada posisi yang dapat memberi kenyamanan dan rasa aman bagi peserta dan penonton yang mengikuti pertandingan ini.

Potret Arena, Kejuaraan Karate Indonesia, Kumite Putra, Pekan Olah Raga Aceh
Potret Kumite Karate di Gelanggang Kejuaraan Pra PORA di Aceh Tengah Tahun 2017.
Foto Oleh: Bambang Junaidi/ BjPotret.com ©2017.
Dua karateka putra dari dua kabupaten yang berbeda ini saling melepaskan pukulan demi memberikan angka/nilai guna menjaga jarak kemenangan dari lawan. Terlihat bagaimana kedua karateka ini berusaha keras untuk itu dan mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki untuk meraih sukses mendapatkan tiket untuk dapat tampil bertanding di kejuaraan Kumite Karate paada ajang Pekan Olah Raga Aceh (PORA) yang akan berlangsung di Kabupaten Aceh Besar tahun depan (2018).

Ajang PORA yang merupakan kegiatan kejuaraan yang mempertandingkan beragam cabang olah raga ini memiliki gengsi tersendiri baik bagi atlit maupun pelatih dan pemerintah daerah di Aceh. Pekan olah raga Aceh yang dilaksanakan 4 tahunan sekali ini adalah bagian dari ajang seleksi pemain untuk meraih tiket di pertandingan ke tingkat Nasional yang akan dipertandingan yang akan datang seperti Pra PON dan Pekan Olah Raga Nasioanal (PON) dan seterusnya.

Salam Jipret, Tos Potret. BjPotret.com 2017©.

Most Popular