Potret Tikungan

Landscape photography,
Potret sebuah tikungan jalan. Foto oleh: Bambang Junaidi ©2018

Salam Potret,

Salam jipret buat penggemar fotografi yang senang berkunjung di website kami ini. Pada perjumpaan kita kali ini kami coba menampilkan sesuatu yang tidak biasa dari sebelumnya yakni sebuah persimpangan jalan yang berupa tikungan. Kita semua tentu dapat sama melihat ini adalah sebuah jalan yang biasa yang terbuat dari semen yang padat atau istilah dalam ilmu  teknik sipil dikatakan jalan rabat beton.

Sekilas ini memang tampak biasa dan sesungguhnya ini juga memang biasa saja, akan tetapi pada gambar hasil jipretan yang kami tampilkan kali ini mencoba untuk mengajak kita semua melihat sesuatu yang berbeda dari biasa yang biasa di jadikan objek oleh para fotografer umumnya dan kita semua pun tau tentang hal itu. Namun pada gambar diatas kami yakin anda yang memiliki sebuah imaginasi akan dapat melihat sesuatu yang beda dari apa yang kami maksudkan dan harapkan akan terlihat oleh daya imagi yang tertanam di benak anda.

Dalam pernyataan ini kami tidak memberi sebuah jawaban atau deskripsi untuk menerangkan ataupun memberi ilustrasi dari apa yang tampak beda pada gambar yang kami tampilan ini. Mengapa, tentu saja ini juga menjadi pertanyaan untuk dapat memperjelas daya tangkap dari imaginasi Anda. Sudah tentu itu perlu sedikit kejelasan dalam menyampaikan sebuah ilustrasi agar kita semua tidak tersesat dalam kebenaran imaginasi yang muncul dari benak kita. Akan tetapi hal ini juga menjadi alasan kami untuk tidak memberikan ilustrasi itu karena semua kita punya angle yang berbeda dan semua perspektif yang muncul tidak ada yang salah dalam fotografi. Untuk itu mari sekali kali kami menjelaskan bahwa gambar foto tikungan yang kami tampilkan ini hanyalan sekedar perangsan imaginasi Anda sebagai seorang fotografer yang memiliki visi dan imaginasi yang tetap tidak boleh kami patahkan dalam jawaban yang akan tidak pernah sama yang disebabakan oleh sudut pandang yang berbeda, maka biarkanlah imaginasi kita yang bekerja untuk menterjemahkan isi dari ilustrasi gambar tikungan jalan.

Salam potret, Salam jipret.
Terus berkarya dan terus berlatih karena sebuah lensa yang mahal tidak akan ada gunanya jika kita (sang fotografer) tidak menyentuhnya.

Capture with Camera Android C46B2H.

Most Popular