Meme Potret "Sebuah Imbauan di Ruang Publik"

Meme, Portrait,
Meme Potret "Sebuah Imbauan di Ruang Publik"
Foto oleh: Bambang Junaidi

Apa yang terfikirkan, ketika kamu menemukan ini disaat sedang berjalan atau melintas di suatu kawasan dengan nada yang kontektualnya seperti ini? Bisa jadi bukan merupakan sesuatu yang luar biasa, aneh atau baru dan bahkan terkategori asing. Ya, karena potret yang seperti ini hampir sering kita jumpai di jejeran sudut kota atau ruang media yang terorganisir. Memang ini bukanlah sesuatu yang dapat kita kategorikan tabu. Namun pada edisi ini kenapa kami menampilkan ini, tentu saja tidak bermaksud meminggirkan dari apa yang tergambar atau lukisan yang dapat dimaknai dengan kontek text atau goresan yang menyiratkan sebuah makna dimaksud dari pada apa yang dapat dilihat.

Terbebas dari suatu masukan apapun dan dari mana itu yang menjadi maksud adalah kita sebagai seorang fotografer tentu mengamati sebuah fenomena, momen dan peristiwa yang menarik dan menjadi daya tarik untuk di coba dibekukan dalam sebuah potret yang secara jujur kita berusaha untuk dapat mengungkapkannya pada keadaan apa adanya, sehingga orang lain yang melihat hal yang sama oleh kita dapat memberikan pandangannya juga yangmana bisa saja jauh berbeda (tidak pernah terfikirkan oleh kita) atas apa yang mereka dapat lihat dan beri penilaian terhadap suatu keadaan, kejadian, peristiwa maupun fenomena yang berhasil kita bekukan lewat kamera yang kita gunakan pada saat itu.

Jauh untuk kita membahas soal itu! sebaiknya diberi komentar nya saja yaa.. dibawah ini. Karena serasa tidak adil jika kita menghakimi bila sepihak saja kita mendengarkannya ....

Salam Sukses, terus berkarya, jipret dan potret.... ©2018.


Most Popular