Deklarasi Pemilu Damai 2019

Jurnalistic Photography,
Wadah Membubuhkan Tanda Tangan Perwakilan Partai Politik dan Muspika Plus Untuk
Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Lapangan Hiraq, Kota Lhokseumawe.
Foto oleh Bambang Junaidi (BjPotret.com)
Salam Jipret,
Lhokseumawe,  Minggu (2/12). - Sebanyak 20 partai politik dalam wilayah Kota Lhokseumawe, gelar Deklarasi Pemilu Damai 2019. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Hiraq, Lhokseumawe,.


Turut hadir pada acara ini yakni:
Kapolres Lhokseumawe (AKBP Ari Lasta),
Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto),
Wali Kota Lhokseumawe (Suaidi Yahya),
Bupati Aceh Utara (H Muhammad Thaib)
Kapolres Aceh Utara (AKBP Ian Rizkian Milyardi)
Dan Denpom Lhokseumawe (Letkol Cpm Suharto)
Kaden Brimob (AKBP Ahmad Yani) dan
Ketua KIP Lhokseumawe serta Ketua KIP Aceh Utara.

Pada penyampaian Kata-kata Sambutannya:
Kapolres Lhokseumawe mengharapkan seluruh peserta partai politik dapat memahami makna dari deklarasi pemilu damai itu. Sementara itu,
Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya mengatakan seluruh partai politik harus bersinergi menjaga kedamaian menjelang dimulainya pesta demokrasi kali ini.
Selanjutnya, Pembacaan Deklarasi Pemilu Damai 2019 diwakili oleh T. Sofianus (Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe) kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi oleh seluruh peserta ketua partai politik dan Muspida Plus.

Jurnalistic Photography,
Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Lapangan Hiraq, Kota Lhokseumawe.
Foto oleh Bambang Junaidi (BjPotret.com)

Setelah itu para Peserta dan Panitia serta Tamu Undangan mengadakan Pawai menuju Gedung Olah Raga Kota Lhoksukon guna menggelar acara kegiatan yang sama yakni Deklarasi Pemilu Damai 2019 untuk Kabupaten Aceh Utara.
Pada Kesempatan itu pula Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK berperan dalam menyampaikan sambutan yangmana beliau mengatakan tujuan diselenggarakan kegiatan deklarasi ini ialah untuk mempererat silaturahmi antar peserta pemilu demi menyamakan persepsi dalam pelaksanaan tahapan pemilu kedepan. Kemudian,

Dandim 0103/Aceh Utara juga turut memberikan kata penyambutan, beliau menyatakan bahwa KIP sebagai penyelenggara pemilu, Panwaslih melakukan pengawasan, pemerintah selaku fasilitator dan TNI/POLRI bertugas mengamankan jalannya pemilu.
Rangkaian Acara diakhiri dengan dilakukan penandatangan sinergisitas antara pemerintah daerah, TNI/POLRI, penyelenggara dan peserta pemilu 2019 yang dilaksanakan oleh para perwakilan dari ke 20 parpol dan ditutup dengan kegiatan DOORPRICE.

Comments

Most Popular