Motret Malam "Magic Light"

Landscape Photography, Night Portrait,
Motret Malam "Magic Light"
Photo oleh: Bambang Junaidi/BjPotret.com
Memotret dimalam hari punya keseruan tersendiri dan tantangan yang membutuhkan kecerdasan dalam pengaturan antara Aperture, ISO dan Speed untuk menghasilkan gambar yang maksimal. Akan tetapi pada gambar kita yang satu ini tidak membahas soal Aperture, Speed ataupun ISO untuk menghasilkan gambar yang maksimal, melainkan adalah soal Magic Light yang tampil pada gambar setelah kita memotret (membekukan objek) dari Subjek potret yang akan dihasilkan.

Jika Anda dapat memperhatikan gambar diatas maka dengan jelas akan ditemukan yang kami maksud dengan Magic Light tersebut. Dan mengapa kami menyebutnya sebagai magic light? Yaa.. Karena ia ada pada hasil potret yang dilakukan dalam unsur ketidak sengajaan dan bukan menjadi target atau kamuflase gambar yang ingin dijadikan sebuah fenomena.

Mengapa itu bisa ada dan terjadi?
Ternyata setelah kami telurusi yang menganalisannya hal ini dapat terjadi dikarenakan oleh adanya sumber cahaya lain yang tidak diinginkan namun ia hadir dan muncul pada hasil jipretan tersebut (itu adalah alasan pertama).

Kedua ini menjadi bahan pembelajaran atau kajian selanjutnya dalam membuat kamuflase cahaya yang dapat dimunculkan (dalam makna ini dapat juga kita rekayasa atau seni penempatan sumber cahaya sehingga dapat menghasilkan seperti ini) pada hasil fotografi yang akan kita buat dengan unsur perencanaan dan seni pengaturan cahaya.

Menurut kami demikian sekilas untuk kami tampilkan sebagai pembuka awal tahun yang dengan harapan akan ada kecerahan di tahun 2019 dan seterusnya.

Selamat berkarya, Salam Potret, Salam Jipret. 

Comments

Most Popular